7 Kegiatan Yang Sangat Cocok Dilakukan di Iklim Indonesia


Negara - Indonesia merupakan tanah kelahiran yang akan selalu dikenang oleh siapa saja. Keramahan masyarakatnya, keindahan alamnya, berbagai macam kebudayaannya , sangat terkenal di Indonesia ini. Perlu kalian ketahui saja, bahwa indonesia memiliki banyak julukan salah satunya adalah Negara Agraris dan Negara Maritim.  Dengan julukan tersebut maka kegiatan yang sangat cocok dilakukan di iklim indonesia yaitu sebagai petani dan nelayan.

Akan tetapi kalian tahu gak bahwa terdapat kegiatan lainnya yang sangat cocok dilakukan di iklim indonesia ini loh !! Penasaran ? yuk simak penjelasan berikut ini :

  • Petani
    Petani

kegiatan yang pertama yaitu petani yaitu sebagai petani,mengapa demikian. Dikarenakan Indonesia memiliki julukan Negara Agraris yaitu Sebuah negara yang memiliki tanah subur dan sangat cocok sekali untuk di bidang pertanian.





  • Nelayan

Nelayan
kegiatan selanjutnya yaitu sebagai nelayan. Mengapa harus nelayan ? karena selain julukan negara agraris indonesia juga mendapatkan julukan yaitu negara maritim. Mengapa demikian, karena indonesia memiliki wilayah perairan yang sangat luas, sehingga dengan menjadi seorang nelayan maka kita dapat memanfaatkan sumber daya alam yang sudah tersedia.


  • HIKING ( Mendaki Gunung )
    Hiking

Kegatan selanjutnya yaitu Hking (Mendaki Gunung). Tentu kalian sudah tidak asing lagi dengan kegiatan yang satu ini, Indonesia merupakan sebuah negara yang memiliki banyak gunung di setiap provinsi. Tentunya dengan iklim yang tidak terlalu ekstrim ini , maka Hiking sangat cocok di lakukan di negara indonesia.




  • Diving ( Menyelam )

Diving
Kegiatan yang tidak kalah cocoknya jika dilakukan di indonesia yaitu Diving atau menyelam, dengan wilayah perairan laut yang sangat luas Indonesia memiliki surga bawah laut yang sangat indah loh. Salah satunya adalah Raja Ampat, Wakatobi, Pulau Weh dan masih banyak lagi. Jika kalian hendak diving wajib ditemani dengan pemandu yang sudah berpengalaman ya , agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.


  • Motor Kros

Motor CrossKegiatan yang tidak kalah serunya jika dilaksanakan di indonesia yaitu balapan motor kros. Tentunya dengan banyaknya gunung dan bukit yang tersebar di pejuru negeri, hal ini dapat dimanfaatkan oleh kalian yang memiliki adrenalin tinggi wajib mencobanya.




Tentunya dengan iklim indonesia yang sangat bersahabat ini, masih banyak lagi kegiatan yang bisa dicoba loh.








 



Baca Juga
Previous Post Next Post