Kalian Harus Tahu !! Inilah 6 Stasiun Terindah di Dunia || Ada dari Indonesia Gak Yaaa ???


Selamat datang di Blog RZainuri, kali ini saya akan menjelaskan tentang Stasiun Terkeren yang ada di dunia. Tentunya jika kalian ingin menggunakan alat transnsportasi kereta api , kalian harus pergi ke suatu stasiun untuk menaikinya. Kebanyakan orang merasa bosan pada saat menunggu kereta yang datang, apalagi jika terdapat trouble pada kereta tersebut. Maka dari itu saya akan menjelaskan tentang beberapa stasiun terkeren di dunia.
Oke agar tidak berlama lama saya akan menjelaskan tentag beberapa stasiun terkeren di dunia.
1.       Stasiun Toledo
Untuk stasiun terkeren pertama di dunia adalah Stasiun Toledo. Stasiun bawah tanah ini bisa kalian jumpai di Negara Italia ,tepatnya di daerah Naples. Yang menjadikan stasiun unik adalah karena di dalam stasiun ini memiliki sebuah jalur dengan panjang 38 meter dengan bintik - bintik berwarna biru dan putih di sekeliling dinding dan langit-langit membuat stasiun ini tampak seperti lubang cacing. Akan tetapi kebanyakan orang yang pernah pergi ke stasiun ini merasakan bahwa mereka serasa sedang berada di luar angkasa. Tentunya stasiun yang satu ini sangat instagramble.

2.       Stasiun Candidplatz

Untuk stasiun terkeren kedua di dunia adalah Stasiun Candidplatz. Stasiun bawah tanah ini bisa kalian temui di Negara jerman, tepatnya didaerah Munich. Stasiun ini memiliki tampilan yang menairik dan arsitektur yang sangat bagus. Karena di stasiun ini setiap dinding, pilar dan lantai penuh dengan warna pelangi yang sangat indah. Jika kalian pergi ke stasiun ini jangan lupa untuk berfoto ya, dikarenakan stasiun ini sangat instagramble baget.

3.       Stasiun Dunedin

Untuk stasiun terkeren ketiga di dunia adalah Stasiun Dunedin.Stasiun yang satu ini bisa kalian temui jika kalian pergi ke New Zealand. Stasiun ini dirancang oleh George Troup yang  terinspirasi dari bangunan di era renaissance. Hingga saat ini stasiun ini menjadi sebuah wisata untuk warga Lokal maupun mancanegara.  Pertamakali stasun ini dibuat untuk melayani perjalanan bisnis saja, berhubungan dengan meningkatnya penumpang sehingga stasiun ini mulai direnovasi untuk melayani semua rute perjalanan.
4.       Stasiun Luz

Untuk stasiun terkeren keempat di dunia adalah Stasiun Luz.  Stasiun ini sangat terkenal di Amerika Selatan terletak di Sao Paoulo, Brazin. Stasiun ini merupakan bangunan tua peninggalan Portugis. Stasiun Luz ini memiliki 2 fungsi loh, selain sebagai tempat untuk pemberhentian kereta api , tempat ini juga digunakan sebagai museum. Museum tersebut berisi benda benda peninggalan penjajahan portugis. Stasiun tersebut merupakan salah satu stasiun yang memiliki arsitektur indah. Jika kalian pergi ke stasiun ini jangan lupa untuk bersua foto ya , karna tempatnya yang sangat instagramble.

5.       Stasiun King's Cross

Untuk stasiun terkeren kelima di dnia adalah Stasiun King's Cross. Stasiun yang satu ini terletak di kota London,Inggris. Tentunya jika kalian pernah melihat film harry Potter, kalian tidak akan asing lagi dengan tempat yang satu ini. karena film tersebut pernah mengambil latar di stasiun King’s Cross ini. Di stasiun ini juga terdapat platform 9¾ yang dilengkapi kereta dorong digambarkan dapat membawamu menembus dinding menuju Hogwarts. Memang stasiun yang satu ini merupakan stasiun yang sangat keren.

6.       Stasiun Madrid Atocha

Untuk stasiun terkeren keenam di dunia adalah Stasiun Madris Atocha. Stasiun yang satu ini terletak di Madrid. Stasiun yang satu ini yang memiliki banyak sejarah di kota tersebut. Sebenarnya stasiun yang sekarang bukan termasuk bangunan asli loh tetapi bangunan baru yang memiliki desain yang sama.


Sekian dulu penjelasan saya tentang stasiun terkeren di dunia, semoga bermanfaat bagi kita semua.
Baca Juga
Previous Post Next Post