5 Cara Menghilangkan Bau Pada Termos || Patut dicoba !!

Hai teman-teman jumpa lagi dengan saya penulis Blog DuluOfficial, kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial bagaimana cara menghilangkan bau pada termos air ? sudah tahu belum ? kalau belum mari simak penjelasan berikut ini.

Dilansir dari Wikipedia pengertian dari termos adalah "sebuah botol yg diberi dinding dalam rangkap yang dirancang membentuk seperti kaca dengan bahan mengkilap yang dapat menyimpan cairan agar tetap memiliki suhu seperti semula. Termos biasa digunakan untuk menyimpan air panas. Dengan dinding dalam termos yang dirancang seperti kaca, maka kalor yang terdapat pada air panas tersebut tidak bisa berpindah dengan cepat."

Biasanya termos sering sekali dibawa oleh pendaki gunung yang memerlukan air hangat, dikarenakan dengan menggunakan termos air hangat tersebut akan bertahan hingga beberapa hari saja.Nah jika kalian selalu menggunakan termos , maka lama kelamaan termos akan mengeluarkan bau yang mungkin kebanyakan orang tidak suka dengan aromanya.Terus bagaimana sih cara menghilangkan aroma tersebut ? Langsung saja ke TKP !!


  • Air Panas
Yaps air panas, dengan menggunakan air panas kalian bisa menghilangkan bau pada termos loh, caranya kalian cukup merebus air hingga mendidih kemudian masukkan ke dalam termos (jangan sampai full) isi 1/4 dari ukuran termos. Lalu kalian bisa goyangkan termos tersebut agar seluruh dinsing dalam termos terkena air panas. Jika sudah buang air panas tersebut , lalu sikat bagian dalam termos dengan menggunakan sikat botol, kemudian bilas dengan menggunakan air mengalir.

  • Cuka
Cara yang kedua adalah dengan menggunakan cuka. Yaps benar, dengan menggunakan cuka kalian bisa menghilangkan bau pada termos, karena suka memiliki kemampuan untuk menghilangkan bau , noda pada termos, apalagi jika termos bekas kopi atau teh.Caranya kalian tuangkan cuka  ke segelas air , kemudian larutkan hingga merata jangan lupa untuk memberikan sedikit baking soda. Kemudian aduk hingga tercampur merata. Jika sudah tuagkan campuran tersebut ke dalam termos , lalu kocok termos selama 1-2 menit. Langkah selanjutnya buang larutan tersebut lalu cuci termos dengan menggunakan sabun pencuci botol atau piring hingga bersih.
  • Baking Soda

Cara berikutnya dengan menggunakan baking soda, caranya kalian bisa langsung larutkan sedikit baking soda ke air panas, kemudian rendam termos ke dalam larutan tersebut hingga bagian termos tertutup oleh larutan yang kalian buat.Tunggu hingga 15 menit, jika sudah buang larutan tersebut, lalu bilas termos dengan menggunakan sabun botol atau piring hingga bersih.

  • Tepung Maizena

Nah cara berikutnya tak kalah unik loh, kalian bisa menghilangkan bau tak sedap pada termos dengan menggunakan tepung meizena. Caranya kalian langsung saja campurkan tepung maizena dengan sedikit cuka lalu aduk hingga menjadi pasta, jika sudah kalian bisa langsung saja oleskan pasta tersebut ke dinding dalam termos hingga merata. Tunggu hingga 30 menit, lalu bilas termos tersebut hingga bersih.

  • Pengeringan dengan Lap


C
ara terakhir yang bisa kalian gunakan untuk menghilangkan bau pada termos adalah dengan menggunakan lap kering. jadi jika kalian sudah mencuci termos , alangkah baiknya kalian mengelapnya hingga kering, jika tidak maka sisa air tersebut akan mengering di dalam termos sehingga menghasilkan bau yang tidak sedap.





KESIMPULAN

Nah itulah Tutorial dari saya bagaimana cara menghilangkan bau tak sedap pada termos, jadi kalian harus merawat termos dengan benar agar tidak mudah menghasilkan bau tidak sedap. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.


Baca Juga
Previous Post Next Post