6 Pemain Saksofon Terbaik di Dunia dan Indonesia !!

6 Pemain Saksofon Terbaik di Dunia dan Indonesia !!

Saksofon merupakan salah satu alat music tiup yang memiliki 3 tombol untuk mengatur nada yang keluar dari saksofon itu sendiri.Nah pada artikel ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Pemain saksofon terbaiki di dunia dan di indonesia. Penasaran ? Yuk simak penjelasan berikut ini.
  1. Stanley Turrentine

6 Pemain Saksofon Terbaik di Dunia dan Indonesia !!Pemain saksofon professional yang pertama adalah Stanley Turrentine. Stanley memiliki nama asli yaitu Stanley William Turrentine. Dia merupakan anak dari keluarga music. Dia lahir pada tanggal 5 April 1934 di New York , Amerika Serikat. Dia merupakan pemain saksofon professional jenis jazz yang sangat terkenal pada waktu itu. Tidak cuman Stanley saja , ayahnya yang bernama Thomas Turentine merupakan pemain saksofon professional . ibunya yang bernama Al Cooper Savoy Sultans merupakan seorang pemain piano dan juga, kakaknya merupakan seorang pemain terompet yang profesional. Pada tahun 1960 dia sedang mendalami capsul, akan tetapi beberapa lama kemudian dia kembali lagi ke music jazz fusion pada tahun 1981 hingga 1990 –an. Hingga dia meninggal pada tanggal 12 september pada tahun 2000 di new york, Amerika Serikat.
  1. Charlie Parker
6 Pemain Saksofon Terbaik di Dunia dan Indonesia !!Pemain saksofon professional yang kedua adalah Charlie Parker. Dia merupakan seorang musisi jazz dari amerika serikat yang memiliki peran sebagai pemain saksofon serta seorang komponis. Dia merupakan seorang komponis yang memiliki pengaruh sangat besar terhadap dunia jazz pada waktu itu. Charlie juga pernah mendapatkan julukan bird dikarenakan kemampuannya yang sangat hebat untuk memainkan alat music saksofon. Kemampuan  yang dimiliki oleh dia memang tidak ada yang bisa menandinginya, terutama ketika dia berimprovisasi dengan saksofon milik nya. Dengan adanya hal tersebut maka hasil pemikirannya cukup inovatif, sehingga dia sudah memberikan pengetahuan terkait dengan harmoni dan melodi yang menjadi dasar aliran bebob.
  1. Joe Henderson
6 Pemain Saksofon Terbaik di Dunia dan Indonesia !!Pemain saksofon professional yang ketiga adalah joe Henderson. Dia merupakan seorang pemain saksofon professional yang berasal dari amerika serikat.dia lahir pada tanggal 24 april 1937 di San Francisco. Awalnya Joe tidak memiliki keahlian dengan bermain saksofon , akan tetapi sejak dia sekolah dia mulai belajar bermain saksofon, karena dia sangat terinspirasi dari Charlie Parker. Orangtuanya sangat mendukung kemauan dari joe, dan juga kakaknya sendiri sangat mendukung dia agar menjadi seorang pemain saksofon professional. Kemudian dia belajar ke guru music, pada saat itulah dia belajar nengan tekun hingga menjadi pemain saksofon professional.
    6 Pemain Saksofon Terbaik di Dunia dan Indonesia !!
  1. Zoot Sims


Pemain saksofon professional yang keempat adalah Zoot Sims . Dia lahir pada taggal 29 oktober 1925 di California. Dia tidak hanya professional di alat music saksofon saja namun , dia belajar bermain drum dan clarinet ketika usianya yang masih mudah. Sehingga pada waktu itu dia bisa bergabung dengan band besar.




Berikut merupakan pemain saksofon terbaik asal Indonesia. Berikut merupakan penjelasannya.
  1. Ratna Mestikasari Putri

6 Pemain Saksofon Terbaik di Dunia dan Indonesia !!


Pemain saksofon terbaik dari Indonesia adalah Ratna Mestikasari Putr . dia merupakan pemain saksofon wanita yang mendalami genre lagu jazz yang ada di Indonesia. Dia bermain saksofon sejak berumur 7 tahun . namun dia tidak hanya bisa bermain saksofon loh, akan tetapi dia juga bisa memainkan alat music gitar, piano, biola, gamelan, dan drum.




6 Pemain Saksofon Terbaik di Dunia dan Indonesia !!
  1. Sistha Anindya

Pemain saksofon terbaik dari Indonesia adalah Sistha Anindya. Lagi lagi wanita lah yang menjadi pemain saksofon terbaik di Indonesia. Dia terkenal karena dia telah mengikuti ajang pencarian bakat di televisi . dia juga mengagumi music jazz.







Sekian dulu penjelasan dari saya semoga bermanfaat bagi kita semua.
Baca Juga
Previous Post Next Post