Kumpulan 25 Latihan Soal Pramuka Penggalang Ramu, Rakit dan Terap

 DULU OFFICIAL -  Hai hai kakak-kakak semuanya, jumpa lagi nih dengan aku. Gimana nih kabarnya semoga sehat semuanya yah. Eh iya udah lama aku gak ngasih artikel tentang pramuka ke kakak-kakak semuanya. Tenang aja kali ini aku ada latihan soal pramuka penggalang ramu, rakit dan terap yang bisa kakak-kakak gunakan.



25 Latihan Soal Pramuka Penggalang Ramu, Rakit dan Terap



Latihan soal ini murni dibuat dengan materi yang aku pelajari dari sumber yang sudah dipercaya. Kakak-kakak bisa gunakan latihan soal pramuka penggalang ini kepada anggota pramuka yang berada di tingkatan ramu, rakit, atau terap. Namun latihan soal ini baru dasar saja yah kakak, untuk lebih lanjutnya cek aja di artikel yang aku buat.




1. Berapakah usia pramuka penggalang ...

2. Sebutkan beberapa perilaku anak-anak sesuai Pramuka Penggalang ...

3. Nama penggalang diambil dari sebuah kiasan dasar Gerakan Pramuka yang bersumber pada ...

4. Peristiwa apa yang melatarbelakangi Pramuka Penggalang ...

5. Kumpulan 6 sampai 8 orang pramuka penggalang disebut ...

6. Kumpulan 3 hingga 4 Regu disebut ...

7. Apa kepanjangan dari TKU ...

8. TKU pada Pramuka Penggalang berbentuk ...

9. Berapa ukuran TKU Pramuka Penggalang ...

10. Pada kedua kaki huruf V pada TKU Pramuka Penggalang terdapat gambar ...

11. Apa arti dari Mayang Terurai pada TKU Pramuka Penggalang ...

12. Jika seorang Pramuka Penggalang menggunakan TKU dengan huruf V berjumlah 3, dia telah mencapai Tingkatan Penggalang ....

13. Sebutkan tingkatan pada Pramuka Penggalang ...

14. Sebutkan sifat karakter Pramuka Penggalang yang kamu ketahui ...

15. Satuan terkecil dari Pramuka Penggalang adalah ...

16. Biasanya pada Pramuka Penggalang nama regu putra menggunakan nama ...

17. Biasanya pada Pramuka Penggalang nama regu putri menggunakan nama ...

18. Orang yang memimpin jalannya upacara Pramuka Penggalang disebut ...

19. Pada saat Dewan Penggalang mengadakan rapat bulanan, Pembina dan Pembantu Pembina bertindak sebagai ...

20. Apa kepanjangan dari SKU ...

21. Apa Kepanjangan dari PERSAMI ...

22. Apa kepanjangan dari PERJUSAMI ...

23. Apa Kepanjangan dari LT ...

24. Apa kepanjangan dari JAMNAS ...

25. Apa kepanjangan dari DIANPINRU ...




Nah itulah 25 latihan soal pramuka penggalang ramu, rakit dan terap yang bisa aku berikan kepada kakak kakak semuanya. Semoga latihan soal pramuka yang aku buat bisa bermanfaat dan yang terakhir nih Kunci jawaban yang aku buat akan aku taruh di bawah soal yah kakak, kalau masih belum ada , ditunggu saja yah. Selamat mengerjakan kakak, Salam Pramuka.

Baca Juga
Previous Post Next Post