Kalian Mau Jadi Youtuber ??? Nih Tutorialnya Terlengkap !!


Selamat datang di Blog RZainuri, kali ini saya akan menjelaskan tentang cara Menjadi Seorang Youtuber. Tentunya pada zaman ini menjadi youtuber bukan sebatas menjadi hobi saja , akan tetapi kebanyakan orang sudah menganggap menjadi youtuber sebagai pekerjaannya sehari hari untuk mendapatkan pundih pundih uang.



Oke agar tidak berlama lama saya akan langsung saja menjelaskan tentang cara menjadi seorang youtuber.

Youtube merupakan sebuah aplikasi yang bisa kalian buat sebagai teman kerja atau untuk mengisi waktu luang. Karena jika kalian menggunakan youtube kalian bisa mengakses sebuah video atau music yang kalian inginkan. Berbeda dengan TV yang menyediakan sebuah acara yang terbatas. Banyak orang mengucapkan bahwa Youtube Lebih Berbahaya Daripada TV.

Cara Menjadi Youtuber

1.       Membuat Chanel Youtube
Cara pertama untuk menjadi seorang youtuber adalah harus membuat Chanel youtube terlebih dahulu, akan tetapi jika kalian sudah memiliki akun Gmail dan mensingkronnya dengan Youtube maka secara otomatis Chanel km sudah terbuat .
2.       Membuat Konsep dan Ide
Cara kedua untuk menjadi seorang youtuber adalah membuat sebuah konsep dan ide. Tentunya setelah kalian sudah membuat Chanel Youtube, kalian harus memikirkan secara matang mengenai konsep apa saja yang akan kamu buat untuk ditampilkan dichanel kalian. Biasanya kebanyakan youtuber bekerja dengan Tim, jadi kalian bisa membagi tugas untuk menghasilkan video yang memuaskan dan layak ditampilkan di youtube.

  • 3.       Memiliki Kebutuhan Videografi
Cara ketiga menjadi seorang youtuber adalah memilih kebutuhan untuk videografi.  Sebenarnya untuk menjadi seorang youtuber sangatlah mudah karena kalian bisa menggunakan smartphone kalian untuk membuat video yang unik, karena pada zaman ini smartphone sudah memiliki kamera yang rata rata sama dengan kamera DSLR. Kalian bisa membuat Vlog bersama teman kalian, atau membuat sebuah tutorial yang unik dan lain lainnya menggunakan smartphone yang kalian miliki.
4.       Membuat Konten yang menarik
Cara keempat menjadi seorang youtuber adalah membuat konten yang menarik. Cara yang satu ini bisa harus kalian lakukan jika kalian ingin menjadi seorang youtuber yang sukses. Biasanya konten tersebut bisa kalian dapatkan di media sosial seperti Instagram, facebook,Twitter dan lain lainnya. Untuk tahun ini kebanyakan orang mengusung konten Game, jadi kalian bisa membuat sebuah konten tentang game yang sering kalian mainkan.

5.       Lakukan editing yang natural
Cara kelima untuk menjadi seorang youtuber adalah melakukan editing yang natural. Karena video yang kalian upload merupakan gabungan beberapa klip video antara momen satu dengan lainnya dan akan menjadi satu video di proses editing. Pada proses editing inilah kalian bisa menambahkan efek yang mendukung , kalian juga bisa menyisipkan sebuah tulisan, backsound atau lain lainnya. Untuk membuat sebuah video usahakan membuatnya dengan durasi yang tidak terlalu lama karna akan membuat orang yang menonton video kalian menjadi bosan.
6.       Share Link Video
Cara keenam untuk menjadi seorang youtuber adalah mengshare Link video. Jadi pada saat kalian mengupload sebuah video ke youtube kalian akan menemukan kotak dengan link dibawahnya. Nah link tersebut bisa kalian copy kemudian bisa kalian bagikan lewat media sosial yang kalian miliki, missal Instagram,Facebook, Twitter, Telegram, dan lain lainnya. Karena dengan kalian mengshare ke media sosial , yang akan terjadi adalah orang lain akan mengetahui video yang kalian upload.
7.       Membuat judul yang menarik
Cara ketujuh untuk menjadi seorang youtuber adalah kalian bisa membuat judul yang menarik. Tentunya dengan judul yang menarik , penonton akan penasaran dengan video yang kalian upload. Terkadang banyak penonton yang terkecoh dengan judul sebuah video loh.
Oke sekian dulu penjelasan dari saya semoga bermanfaat bagi kita semua.



Baca Juga
Previous Post Next Post