Waahhhh.... Jadi Inilah Motor Yang Memiliki Harga Setara Dengan Mobil Mewah !!!!!


Selamat datang di Blog RZainuri, kali ini saya akan menjelaskan tentang Macam macam sepeda motor dengan harga ter mahal di dunia. Tentunya di zaman yang modern ini, berbagai macam sepeda motor sudah terjual di seluruh dunia. Dari harga yang murah hingga ter mahal. 

Oke agar tidak berlama lama saya akan menjelaskan tentang macam macam sepeda motor dengan harga ter mahal di dunia.

1.       Neiman Marcus Limited Edition Fighter
Untuk sepeda motor ter mahal pertama di dunia adalah Neiman Marcus Limited Edition Fighter. Motor ini memiliki dua slinder dengan kapasitas 1996cc. dengan kapasitas yang sangat tinggi itu motor ini bisa menghasilkan tenaga maximum sebesar 120 Hp. Untuk kerangka dari sepeda motor ini terbuat dari besi baja ringan. Meskipun menggunakan kerangka baja ringan , motor tersebut memiliki berat yang sangat ringan. Neiman Marcus Limited Edition Fighter hanya diproduksi sebanyak 45 unit di dunia. Untuk harganya mencapai US$ 11 juta, atau sama dengan IDR 148 milyar.

2.       1949 E90 AJS Porcupine
Untuk sepeda motor ter mahal kedua di dunia adalah 1949 E90 AJS Porcupine. Motor ini pernah menjadi motor balap pada masanya. Karena motor buatan inggris ini memiliki mesin 4-tak, Horizontial Parallel-Twins, DOHC, Gear-Driven Camshaft Dengan kapasitas mesin nya sebesar 500 cc. motor yang satu ini bisa menghasilkan tenagan maximum nya mencapai 40 bHP dengan meraih top speed 100 Mph (160 km/h). untuk motor yang satu ini hanya di produksi 4 unit saja di dunia. Untuk harga motor ini dibanderol dengan harga US$ 70 juta atau setara dengan IDR 94 milyar.

3.       Ecosse ES1 Spirit
Untuk sepeda motor ter mahal ketiga di dunia adalah Ecosse ES1 Spirit. Motor yang satu ini memiliki tipe mesin V4, four-stroke, IL4 race engine dengan kapasitas mesin sebesar 1000 cc. dengan mesin tersebut, motor ini bisa mencapai kecepatan maximum sebesar 200 hp untuk harga motor ini mencapai US$ 3,6 juta atau setara dengan IDR 45 milyar.

4.       BMS Nehmesis
Untuk sepeda motor ter mahal keempat di dunia adalah BMS Nehmesis. Motor yang satu ini dibuat oleh BMS Chooper di Florida, Amerika Serikat. Untuk pembuatan motor ini membutuhkan waktu yang sangat lama yaitu 125 hari kerja. Motor yang satu ini memiliki tampilan yang sangat keren dan mewah, dikarenakan body motor ini sudah dilapisi oleh emas sehingga mencapai 3 juta dolar amerika serikat atau sama dengan IDR 40 milyar.

5.       Harley Davidson Cosmic Starship
Untuk sepeda motor ter mahal di dunia adalah Harley Davidson Cosmic Starship. Motor yang satu ini memiliki mesin yang berkualitas tinggi dan didukung dengan enam silinder. Untuk desain yang dimiliki oleh motor yang satu ini sangat keren sekali dan bahkan dijuluki sebagai “Cosmic Starship” karena sisi seninya yang sangat memukau yang dibuat oleh Amstrong. Motor tersebut di banderol dengan harga 1 juta dolar Amerika, atau sekitar Rp. 13 milyar.

 6.       Hildebrand & Wolfmuller
Untuk sepeda motor ter mahal di dunia adalah Hildebrand & Wolfmuller. Motor yan satu ini memiliki desain seperti sepeda ontel loh. Karena motor ini merupakan motor pertama kali dibuat di dunia. Motor ini sudah dibuat pada tahun 1894 oleh insinyur Heinrich dan Wilhem Hidebrand. Motor tersebut memiliki dua tipe silinder dengan kapasitas 1489 cc. dengan dua silinder tersebut motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 2.50 hp dengan raihan topspeed yang mencapai 45 km/h. untuk harga motor yang satu ini mencapai IDR 1,2 milyar.
Kesimpulan  

Jadi di atas merupakan contoh sebagian besar sepeda ter mahal di dunia. Tentunya Motor yang harganya selangit tidak dapat menyelamatkan kita dari kecelakaan loh. Yang terpenting adalah Sebelum mengendarai sepeda motor kita harus mengecek kondisi dari bagian motor. Setelah itu kita harus safety drive, agar mengurangi kehilangan nyawa pada saat mengendara.
Sekian dulu penjelasan dari saya semoga bermanfaat bagi kita semua.


Baca Juga
Previous Post Next Post