7 Alat Canggih Untuk Peternakan

Teknologi ? Pernahkah kalian berfikir jika teknologi akan bisa membantu pekerjaan sehari hari kita ? Hal tersebut bisa kita rasakan pada zaman ini, semua teknologi mulai diperbaharui dari yang tradisional menjadi modern. Salah satunya adalah teknologi pada peternakan. Biasanya para peternak merasa kesulitan jika harus mengecek hewan yang diternak, seperti memberi pakan dan lain lainnya. Akan tetapi di bawah ini saya rekomendasikan 7 alat yang mempermudah peternak.

1.       Pengunci ternak

 



Alat modern yang digunakan untuk peternakan pertama adalah Pengunci ternak. Jadi alat yang satu ini memiliki beberapa fungsi, antara lain adalah memeras susu sapi, mengobati luka pada sapi agar sapi tidak berontak atau kabur. Untuk keselamatan sapi sendiri sudah difikirkan dari awal pembuatan alat yang satu ini, dikarenakan alat yang satu ini terbuat dari bahan karet yang berkuatan tinggi . jadi tidak akan nada sapi yang kesakitan atau cedera ketika dijepit oleh alat yang satu ini.

2.       Penangkap Ayam

 



Alat modern yang digunakan untuk peternakan kedua adalah Penangkap Ayam. Bagi peternakan yang besar ,jika menangkap ayam dengan menggunakan tangan tentunya sangat membutuhkan waktu yang banyak dan tenaga yang terkuras. Jadi dengan adanya teknologi yang satu ini peternak tidak harus mengejar ayam lagi karena alat ini bisa mengejar ayam tersebut hingga dapat tanpa melukai ayam tersebut. Caranya adalah alat ini akan menyedot ayam yang berada di depannya dengan bantuan sisir sisir karet.


3.       Pelatih Kuda

 

Alat Modern yang digunakan untuk peternakan ketiga adalah Pelatih Kuda. Tentunya alat yang satu ini sangat dibutuhkan jika kalian memiliki peternakan kuda balap. Dikarenakan kalian tidak perlu capek capek melatih kuda tersebut. Dengan bantuan alat yang satu ini kalian bisa mengetahui kesehatan kuda dan kebutuhan medis yang dibutuhkan oleh kuda tersebut.


4.       Penghancur Jerami

 




Alat modern digunakan untuk peternakan keempat adalah penghancur Jerami. Jadi jika kalian memiliki peternakan sapi yang besar kalian bisa menggunakan alat yang satu ini loh. Dikarenakan kalian tidak perlu lagi mengangkut jerami yang sangat berat tersebut ke kandang sapi kalian. Akan tetapi semenjak datangnya alat yang satu ini kalian hanya bertugas untuk mengarahkan kendaraan tersebut ke kandang sapi milik kalian maka jerami yang berbentuk balok tersebut akan hancur kemudian akan dikeluarkan lewat pipa yang sudah disediakan oleh alat itu.



5.       Pengumpul Makanan

 



Alat modern yang digunakan untuk peternakan kelima adalah Pengumpul makanan. Terlihat sekilas bahwa teknologi yang satu ini sangat tidak bermanfaat bukan. Akan tetapi teknologi yang satu ini sangat bermanfaat jika kalian memiliki peternakan sapi yang sangat luas. Karena dengan bantuan alat ini makanan sapi yang telah diberikan akan dikumpulkan sehingga sapi bisa menjangkau makanan tersebut.


6.       Kandang Berjalan

 



Alat Modern yang digunakan untuk peternakan keenam adalah kandang berjalan. Alat yang satu ini sangat bermanfaat jika kalian memiliki peternakan yang sangat besar. Karena alat ini bisa kalian gunakan sebagai kandang sementara untuk sapi yang akan di pindah ke kandang lain atau ke padang rumput. Biasanya kandang berjalan ini mampu mengangkut kurang lebih 12 ekor sapi dengan ukuran sedang.
7.       Pemisah cangkang telur

 

Alat modern yang digunakan untuk peternakan ketujuh adalah pemisah cangkang telur. Tentunya alat yang satu ini sangat bermanfaat jika kalian memiliki peternakan ayam yang sangat besar, karena kalian tidak perlu lagi memecahkan telur secara satu persatu lagi loh, karena dengan bantuan alat ini kalian hanya bertugas untuk memasukkan telur ke alat tersebut. Sehingga telur tersebut akan diproses kemudian akan terpisah antara isi telur dengan kulit telur. Biasanya telur tersebut akan dikirim ke pabrik makanan untuk digunakan sebagai bahan produk tertentu.


Baca Juga
Previous Post Next Post