Kunci Jawaban 20 Latihan Soal Saka Bhayangkara

DULU OFFICIAL - Cieee yang masih nungguin kunci jawaban latihan soal kemarin, heheheh tenang-tenang kunci jawabannya sudah siap kok. Tingga di eksekusi saja oleh kakak semuanya. Jadi kakak-kakak bisa cocokkan jawaban dengan kunci jawaban yang sudah aku buat ini yah, jika ada perbedaan yang siknifikan kakak, bisa langsung komen di kolom komentar yah.



Kunci jawaban 20 latihan soal saka bhayangkara ini saya buat dengan kata-kata saya sendiri, dan tidak mengambil soal-soal yang tertera di website lain. Kakak-kakak silahkan menggunakan latihan soal dan kunci jawaban ini untuk kepentingan organisasi pramuka terutama saka bhayangkara seluruh indonesia.  Untuk kembali kedalam soal, kakak bisa klik tombol di bawah ini.




Kunci Jawaban 20 Latihan Soal Saka Bhayangkara


1. Saka Bhayangkara memiliki 4 Krida yaitu Krida Lantas, Krida PPB, Krida TPTKP, dan Krida Kamtibmas

2. Saka Bhayangkara merupakan satuan karya yang berada di naungan POLRI

3. Pertikaranas, Peran Saka

4. Krida TPTKP kepanjangan dari Tindakan Pertama di Tempat Kejadian Perkara

5. Krida TPTKP memiliki 4 SKK yaitu SKK Pengetahuan Tempat Kejadian Perkara, SKK Pengetahuan sidik jari, SKK Pengetahuan tulisan tangan dan tanda tangan, SKK Pengetahuan bahaya nakroba

6. Krida TPTKP merupakan suatu tempat yang berhubungan dengan tindak pidana dimana barang bukti dan jasad korban ditemukan.

7. Krida LANTAS kepanjangan dari Lalu Lintas

8. Krida LANTAS memiliki 3 SKK yaitu SKK Pengetahuan Perundang-undangan / Peraturan Lalu Lintas, SKK Pengaturan Lalu Lintas, SKK Penanganan Kecelakaan Lalu Lintas

9. Krida LANTAS merupakan sebuah penyelanggaraan tugas pokok POLRI dibidang lalu lintas, disini Saka Bhayangkara bertugas hanya untuk membantu pihak Kepolisian untuk mengatur jalan.

10. Saka Bhayangkara berdiri pada tanggal 1 Juli 1966

11. Yang bertugas membina Satuan Karya adalah Pamong

12. Bintang tiga pada Badge saka bhayangkara memiliki arti Tribrata

13. Saka Bhayangkara, Saka Bahari, Saka Kalpataru, Saka Wirakartika, Saka Dirgantara, Saka Pariwisata, Saka Kencana, Saka Wanabakti , Saka Bakti Husada.

14. Keputusan Kwarnas Gerakan Pramuka Nomor 198 Tahun 2011 menjelaskan tentang Syarat Kecakapan Umum (SKU)

15. Ulang tahun saka bhayangkara diperingati setiap 1 Juli 

16. Pramuka disahakan pada tanggal 14 Agustus 1961

17. Penemu tunas kelapa adalah kakak Soenardjo Atmodipuro

18. Kwarnas merupakan satuan organisasi yang mengelola Gerakan Peramuka Tingkat Nasional/ Se-Indonesia

19. Kwarda merupakan satuan organisasi yang mengelolah Gerakan Pramuka Tingkat Daerah / Provinsi

20. Kwarcab merupakan satuan organisasi yang mengelolah Gerakan Pramuka Tingkat Cabang / Kabupaten atau Kota



Nah gimana nih jawaban kakak semuanya, sudah bener semua apa masih ada yang salah. Selamat yah untuk kakak yang sudah berhasil menjawab 20 soal ini dengan benar, dan untuk kakak yang masih memiliki jawaban salah, tidak perlu berkecil hati, terus asah kembali pengetahuan kakak tentang dunia pramuka. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kakak-kakak semuanya, see you.

Baca Juga
Previous Post Next Post