4 Software Yang Bisa Kalian Manfaatkan Untuk Mendesain Rumah

Mendesain Rumah adalah pekerjaan yang sangat diminati oleh sebagian orang. Biasanya orang-orang mendesain dengan pensil dan kertas.Akan tetapi dengan berkembangnya teknologi, mendesain bisa dengan mudah kalian lakukan dengan menggunakan Software. Dengan bantuan software kalian bisa dengan mudah untuk mendesain rumah impian kalian. Berikut ini adalah beberapa software mendesain rumah yang bisa kalian gunakan di Laptop atau PC kalian. Penasaran, yuk simak penjelasan berikut ini : 


1.       SketchUp Free


4 Software Yang Bisa Kalian Manfaatkan Untuk Mendesain Rumah
Software pertama yang bisa kalian gunakan untuk mendesain sebuah rumah adalah SketchUp Free.  SketchUp free merupakan salah satu software yang dimiliki Google dan dikembangkan oleh trible Inc. kalian bisa menggunakan software ini secara gratis, meskipun gratis kalian bisa mendapatkan fitur fitur yang banyak untuk pemula. Akan tetapi jika kalian sudah faham dan profesional, bisa menggunakan SketchUp Make dan SketchUp Pro yang bisa kalian dapatkan melalui berlangganan setiap bulannnya.

Untuk menggunakan aplikasi ini kalian harus menggunakan Laptop atau PC dengan OS Windows 7/8/8.1/10 (32-bit or 64-bit), Prosesor Intel or AMD dual-core processor @2.0+ GHzan Memory 8 Gb. Untuk Graphics minimal 1 GB VRA, dan DirectX yaitu 9.0c.

 

2.       Dream Plan

 

4 Software Yang Bisa Kalian Manfaatkan Untuk Mendesain RumahSoftware kedua yang bisa kalian gunakan untuk mendesain sebuah rumah adalah Dream Plan. Dream Plan merupakan salah satu aplikasi offline untuk mendesain sebuah rumah. Software dream Plan ini memiliki interface yang  sangat jadul, meskipun demikian kalian bisa mendesain sebuah rumah kecil atau proyek sederhana saja. jika kalian baru pertama mendownload software ini, kalian bisa mendapatkan sebuah template dengan gratis.

Untuk menggunakan aplikasi ini kalian harus menggunakan Laptop atau PC dengan OS Windows Windows 7/8/8.1/10 (64-bit), Prosesor Intel or AMD dual-core processor @2.0+ GHzan Memory 4 Gb. Untuk Graphics minimal 1 GB VRAM, dan DirectX yaitu 9.0c.

 

3.       Sweet home 3D

 

4 Software Yang Bisa Kalian Manfaatkan Untuk Mendesain RumahSoftware ketiga yang bisa kalian gunakan untuk mendesain sebuah rumah adalah Sweet Home 3D. Sweet Home 3D ini merupakan salah satu software yang bersifat open source loh, jadi kalian bisa mengembangkan software ini. keunggulan software ini adalah, kalian tidak perlu repot repot untuk mendownload softwarenya, karena aplikasi ini bisa kalian akses melalui Browser. Di dalam softwre ini sudah menyediakan lebih dari 100 buah furnitur dan 26 tekstur yang isa kalian gunakan pada saat ,mendesain sebuah rumah. Aplikasi ini juga menyediakan versi berbayar dengan fitur yang lebih lengkap yaitu seharga 195.000 per bulannya.

 

Untuk menggunakan aplikasi ini kalian harus menggunakan Laptop atau PC dengan OS Windows Windows 7/8/8.1/10 (32-bit 64-bit), Prosesor Intel or AMD dual-core processor @2.0+ GHzan Memory 4 Gb. Untuk Graphics minimal 1 GB VRAM, dan DirectX yaitu 9.0c.

 

4.       Roomstyler 3D Home Planner

 

4 Software Yang Bisa Kalian Manfaatkan Untuk Mendesain RumahSoftware keempat yang bisa kalian gunakan untuk mendesain sebuah rumah adalah Roomstyler 3D Home Planner. Dengan menggunakan software ini, kalian bisa langsung mendapatkan beberapa ornamen loh seperti lantai, jendela, pintu, tempat tidur, lemar, hingga jam weker. Nah pada saat mendesain kalian bisa secara langsung menentukan menggunakan 2 Dimensi atau 3 Dimensi loh. tidak hanya disitu saja kalian bisa mengexport desain dengan mengisi kolom pendaftaran yang sudah tersedia. Kalian bisa menggunakan software ini dengan gratis tanpa biasa loh.

Untuk menggunakan aplikasi ini kalian harus menggunakan Laptop atau PC dengan OS Windows Windows 8/8.1/10 (32-bit 64-bit), Prosesor Intel or AMD dual-core processor @1.0+ GHzan Memory 4 Gb. Untuk Graphics minimal 1 GB VRAM, dan DirectX yaitu 9.0c.


Jadi itulah beberapa software yang bisa kalian manfaatkan untuk mendesain rumah impian. Tentunya sebelum mendownload software nya, jangan lupa untuk mengecek system pada laptop atau PC kalian ya.









Baca Juga
Previous Post Next Post