Inilah Perbedaan Antara Fridge, Freezer dan Showcase Yang Jarang di Ketahui oleh Banyak Orang || Terlengkap !!


Selamat datang di Blog RZainuri, kali ini saya akan menjelaskan tentang Perbedaan antara Fridge , freezer dan Showcase. Tentunya terkadang kalian salah untuk memberi nama kepada barang tertentu. Kebanyakan orang mengatakan , jika tempat itu bisa digunakan untuk mengawetkan makanan maka alat itu adalah kulkas. nyatanya berbeda loh ? mau tahu perbedaannya ?


Oke agar tidak berlama lama saya akan menjelaskan tentang Perbedaan antara Fridge , freezer dan Showcase.


1.       Bentuk Fisik



Perbedaan Antara Fridge, Freezer dan Showcase


Secara umum, ketiga benda tersebut tidak memiliki perbedaan yang terlalu mencolok. Karena Fridge (kulkas biasa) biasanya memiliki jenis yaitu 1 pintu dan 2 pintu. Jika kulkas 2 pintu tentunya memiliki rak yang lebih banyak 1 jadi kalian bisa menyimpan makanan dan minuman dengan kapasitas yang lebih banyak. 


Untuk freezer umumnya memiliki 2 jenis, yaitu deep freezer dan chest freezer. Untuk deep freezer sendiri biasanya memiliki beberapa slot untuk membekukan makanan atau minuman dengan pintu dibuka dari depan. Sedangkan shest freezer juga memiliki fungsi yang sama yaitu untuk membekukan makanan atau minuman. Akan tetapi yang membedakan adalah pintu yang harus dibuka dari arah atas. Untuk bentuk Chest freezer biasanya berbentuk melebar bukan seperti bentuk kulkas pada umumnya. 


Untuk Showcase merupakan kulkas terbaru yang memiliki bentuk yang sama dengan kulkas biasa akan tetapi yang membedakan yaitu memiliki pintu yang transparan. Biasanya kalian sering menjumpai kulkas satu ini di mini market yang menjual minuman dan makanan.


2.       Tingkat Suhu Maksimal


Untuk suhu maksimal dari ketiga kulkas tersebut adalah freezer. Karena freezer sudah di desain untuk membekukan air menjadi es batu dan membekukan ikan, makanan dan minuman. Sehingga para penjual es krim lebih memilih menggunakan freezer untuk menyimpan makanan dan minuman tersebut. Untuk suhu terendah freezer ini bisa mencapai -280C. 

Kedua adaalh fridge (kulkas biasa). Biasanya kulkas ini sering kalian jumpai di rumah. Fungsi utama dari kulkas ini hanyalah untuk mengawetkan makanan dan minuman agar tetap dingin dan segar. Untuk menyimpan daging di kulkas , sebaiknya jangan terlalu lama  karena kandungan gizi dari bahan mentah tersebut akan menjadi berkurang jika terlalu lama disimpan di dalam kulkas. Untuk suhu terendah fridge bisa mencapai 00C. 


Ketiga adalah showcase. Biasanya kulkas ini hanya bisa menyimpan minuman . karena kulkas ini tidak bisa membekukan minuman atau makanan yang ditaruh di dalamnya. Kebanyakan kulkas seperti ini biasanya akan mati secara otomatis jika suhu di dalam kulkas sudah maximal, nantinya jika suhu tersebut turun maka secara otomatis mesin akan hidup kembali. Untuk suhu terendah kulkas ini adalah 0 – 100 C.

3.       Kapasitas dan Penataan barang



Perbedaan Antara Fridge, Freezer dan Showcase



Untuk kapasitas dan penataan barang yang paling cocok adalah Showcase. Karena kalian akan mudah untuk menata minuman dan makanan dengan menggunakan kulkas jenis ini. karena kulkas ini sudah disediakan beberapa rak agar kalian mudah untuk menata barang tersebut. 

Untuk freezer juga memiliki ruang yang lumayan luas juga karena memiliki bentuk yang melebar. Jika menggunakan kulkas ini aka kalian harus menata barang dengan posisi horizontal.  Dengan menggunakan freezer maka kalian harus membekukan makanan atau minuman dengan kapasitas dan tata letak yang masih dapat diunggulkan. 

Untuk fridge juga sangat cocok bagi kalian untuk menata makanan dan minuman karena . dengan mengunakan kulkas biasa ini kalian bisa manaru botol minuman di balik pintu kulkas tersebut dan menaruh sayuran di rak paling bawah.


Sekian dulu penjelasan dari saya semoga bermanfaat bagi kita semua.
Baca Juga
Previous Post Next Post