3 Aplikasi Buatan Google yang Bisa Kalian Manfaatkan Untuk Mendapatkan Uang !!

Uang ? Ya Uang merupakan salah satu barang berharga yang dicari oleh banyak orang. Orang lain banyak yang bekerja untuk menghasilkan uang dari ratusan ribu, hingga triliunan rupiah. Nah biasanya jika kalian ingin mendapatkan uang harus bekerja keras , berjemur di tengah teriknya matahari.
Aplikasi buatan Google
Akan tetapi itu  dulu, sekarang kalian bisa menghasilkan uang dari Google Loh. Yaps benas Google merupakan sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang fokus pada jasa dan produk internet.Google didirikan pada tanggal 4 September 1998 tepatnya 22 tahun yang lalu. Perusahaan ini didirkan oleh Larry Page dan Sergey Brin.

Google sudah memiliki banyak aplikasi yang sudah dibuat, nah kalian bisa mendapatkan uang dari aplikasi yang dibuatnya loh ? Penasaran bagaimana cara mendapatkan uang dari aplikasi Google ? Penasaran Mari simak penjelasan berikut ini !!

1.      
Google AdSense 

Cara pertama untuk mendapatkan uang dari google adalah dengan Google AdSense. Google adsense sendiri merupakan salah satu layanan pemasangan iklan yang dimiliki oleh google. Layanan tersebut menggunakan space website untuk menampilkan suatu iklan. Penyedia iklan akan menawar space tersebut. Biasanya penyedia iklan yang menawar dengan harga tertinggi saja yang akan mendapatkan ruang di website. Dan pada akhirnya kalian akan dibayar oleh google berdasarkan jumlah orang yang melihat dan meng klik iklan kalian.
Cara untuk mendaftar di Google Adsense adalah sebagai berikut. Kalian hanya mengisi formulir yang sudah terdapat di website google adsense. Kemudian akan terdapat kolom isian alamat website dan masukkan email yang bisa dihubungi, agar google adsense bisa mengirim pesan kepada kalian melalui email.

  • Kekurangan dan kelebihan Google Adsense
Kelebihan
1.       Kalian bisa mendapatkan uang ketika iklan diklik oleh pengunjung2.       Iklan yang memiliki harga tertinggi saja yang akan ditampilkan3.       Kalian bisa memilih tampilan iklan yang ingin ditampilkan di website4.       Tampilan iklan responsive dalam berbagai gadget dan layar5.       Terdapat statistic untuk menilai performa iklan
Kekurangan
1.       Kalian harus memiliki trafik berjumlah besar untuk mendapatkan uang2.       Pendapatan tersebut akan langsung berhenti ketika kalian kehilangan iklan atau trafik3.       Kalian bisa dengan mudah dipenalti google ketika sengaja mengklik iklan.

2.       YouTube
Cara kedua untuk mendapatkan uang dari google adalah dengan menggunakan Youtube. Tentunya kalian sudah tidak asing lagi bukan dengan sebutan Youtubers. Ya hobi tersebut sekarang sudah menjadi pekerjaan seseorang loh. Karena dengan mengunggah sebuah video kalian sudah bisa mendapatkan sebuah penghasilan. Biasanya untuk para youtubers pemula sangat kesulitan untuk membuat sebuah konten Yotutube, karena kesempatan video kalian menjadi trending di youtube sangatlah butuh perjuangan. Dari proses merekam video, merekam suara , mengedit video dan pada akhirnya di upload di youtube. Semua proses yang sangat rumit itu harus kalian lakukan setiap kalian ingin mengupload sebuah video. Namun jika kalian sudah memiliki tekad yang kuat semua itu akan ter lewati dengan cepat.

  • Kekurangan dan kelebihan Youtube
Kelebihan
1)      Kalian akan memiliki kesempatan monetasi yang sangat fleksibel2)      Memiliki kesempatan untuk sharing dengan banyak content creator3)      Eksponsur dan pengaruh lebih luas ke khalayak.
Kekurangan
1)      Kalian harus membutu modal besar (waktu dan teknis) untuk menghasilkan video berkualitas.2)      Kalian juga harus membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan penonton setia.3)      Persaingan content creator YouTube yang sangat tingii.
3. Google Play Store
Cara ketiga untuk mendapatkan uang dari google adalah dengan menggunakan Google Play Store. Jadi dengan bantuan google Play store kalian bisa menjual sebuah aplikasi. Tentunya kalian harus memiliki waktu yang panjang untuk membuat sebuah aplikasi yang menarik. Kemudian kalian bisa menjualnya dengan gratis di google play store, akan tetapi para user bisa membeli sebuah Gem, Diamon, atau tiket dengan menggunakan uang. Akan tetapi mendapatkan uang di Google Play Store memiliki kekurangan dan kelebihan.
Kelebihan
1.       Terdapat banyak skema monetisasi untuk aplikasi di google play strore seperti direct salesin-app purchasesin-app advertisingsubscription, dan sponsorship.2.       Masih banyak peluang untuk mendapatkan uang dari Google Play, karena platform di Google play masih belum banyak dibandingkan platform di Google lainnya.
Kekurangan
1.       Membutuhkan waktu yang sangat lama untuk mengembangkan sebuah aplikasi2.       Membutuhkan modal promosi agar aplikasi yang kalian busat bisa mendapatkan audiens.Sekian dulu penjelasan dari semoga bermanfaat bagi kita semua.

KESIMPULAN

Nah Itulah 3 Aplikasi Buatan Google yang bisa kalian manfaatkan untuk menghasilkan pundi pundi uang. Perlu kalian ketahui saja , bahwa aplikasi buatan google akan membayar dengan menggunakan mata uang $ (Dollar).

 


Baca Juga
Previous Post Next Post