Cara Mengatasi Pin Google Adsen Gak Kunjung Datang 2022

Google adsen merupakan salah satu tempat untuk mencari cuan di internet. Siapa sih yang saat ini belum tau dengan dia. Google adsen biasa digunakan para creator youtube, blog/website dan lain-lain untuk menyimpan uang yang telah dihasilkan di Internet. Nah, sebelum uang itu dicairkan / dikirim ke ATM kalian Google akan mengirimkan Pin adsen berupa angka dengan bentuk surat.


pin google adsen


Pin adsen ini berfungsi sebagai verivikasi bahwa akun ini benar-benar miliki kalian dan juga sebagai verivikasi pembayaran dari Google. Nah di artikel ini saya akan membagikan pengalaman dan trik untuk mendapatkan PIN dari Google Adsen yang tak kunjung datang.


Perjuangan Mendapatkan Adsen


Curhat sedikit nih tentang blog duluofficial ini. Tentunya jika kalian scroll ke bawah blog ini dibuat pada tahun 2018, dulunya blog ini hanya memiliki artikel tentang Ilmu Pramuka. Beberapa bulan kemudian semenjak Covid-19 datang saya langsung membuat artikel tentang Update Casus Covid-19 di Indonesia maupun Dunia.


Namun hari demi hari saya mulai menata artikel yang ada di blog ini sampai pernah merubah nama blog ini menjadi RZainuri.blogspot.com namun hal tersebut tidak bertahan lama. Hingga pada akhirnya saya jarang upload artikel di blog ini, kemduian di tahun 2021 akhir saya mulai membuat artikel dengan SEO yang masih sangat dasar kemudian saya publish.


Beberapa bulan kemudian saya mencoba mengajukan blog ini untuk mendaftar ke Google adsen namun hal itu tidaklah mudah , lebih dari 4x blog ini ditolak oleh google adsen karna pengunjung yang sangat rendah. Akan tetapi 2 bulan kemudian tepatnya di awal 2022 Blog ini diterima oleh Google adsen untuk menampilkan iklan.


Cara Mengatasi Pin Google Adsen Gak Kunjung Datang 2022


Kembali lagi ke pin adsen, biasanya kalian diharuskan menunggu selama 3 minggu atau 1 bulan untuk mendapatkan pin adsen yang dikirim. Nah, berhubung pengiriman sudah melebihi 1 bulan dan pin tak kunjung datang saya pun mencari informasi di Google dan media sosial. Kemudian saya mencoba menghubungi call center Pos Indonesia kemudian mengarahkan saya untuk menanyakan langsung ke kantor pos di kabupaten.


Nah Setelah itu saya langsberkunjung ke kantor pos di kabupaten saya, dan langsung menanyakan tentang paket yang belum diterima. Kemudian karyawan di kantor pos tersebut mulai menanyakan nama dan alamat dari paket dari google adsen itu. 


Betapa terkejutnya saya setelah segepok surat dari google adsen itu yang berisi pin berada di laci dari admin pengiriman. Apakah karna hanya pin adsen kurir kantor pos indonesia tidak mengirim kepada penerima ? Memang sih Pin adsen hanya berbentuk Kertas biasa yang di dalamnya berisi pin angka saja.


Saran saja dari saya, jika kalian belum mendapatkan pin adsen setelah menunggu 3 minggu maka pertama cek kembali alamat penerima apakah sudah betul atau salah. Jika dirasa sudah benar maka yang harus kalian lakukan adalah berkunjung ke pos yang ada di kabupaten atau kota untuk menanyakan paket yang belum diterima. Jika masih belum menemukan pin tersebut, maka kalian harus mengirim ulang pin tersebut dan menunggunya selama 2-3 minggu.








Baca Juga
Previous Post Next Post