Woww... Jadi Inilah 6 Teknologi Terbaru di Bidang Kesehatan || Apakah Indonesia Memilikinya ??

Teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia. Teknologi sudah berkembang dari tahun ke tahun, dari Handphone,Laptop ,Komputer dan lain lainnya. Pada akhir akhir ini teknologi sudah merambat ke bidang kesehatan. 



Tentunya kalian sudah tidak asing lagi dengan teknologi pada bidang kesehatan. Teknologi yang sering sekali kalian dengan adalah CT Scan , Pembersih jerawat , Pengencang kulit wajah dan lain lainnya, itu semua sudah menggunakan teknologi yang canggih. Berikut ini saya akan memberikan sebuah teknologi terbaru di bidang kesehatan. Penasaran Mari simak penjelasan berikut ini !!

1.       Melafind

Teknologi modern untuk kesehatan yang pertama adalah Melafind. Jadi alat yang satu ini bekerja untuk menscan kanker kulit dengan gelombang elektromagnetik. Alat yang satu ini akan bekerja untuk membedakan dan mendeteksi antara tahi lalat yang tidak berbahaya dengan kanker kulit (melanoma).Alat yang satu ini akan bekerja dengan memanfaatkan teknologi dari fotografi dengan berbagai jenis panjang gelombang elektromagnetik. Setelah itu data yang dihasilkan akan di cocokkan dengan data melanoma yang sudah tersedia.


2.       Aspirin Elektrik
Teknologi modern untuk kesehatan yang kedua adalah Aspirin Elektrik. Jadi alat yang satu ini sangat cocok untuk kalian yang selalu merasakan sakit kepala atau migraine. Tentunya meskipun sakit kepala , kalian tidak boleh menganggapnya remeh loh. Dengan adanya alat yang satu ini kalian bisa merendahkan sakit kepala dengan cepat. Untuk cara kerja dari alat yang satu ini adalah aspirin elekrik akan memancarkan listrik kecil yang akan ditanamkan dalam cranial (tengkorak), khususnya pada bagian rahang yang bergusi. Alat tersebut juga memancarkan implus listrik untuk memblokir sinyal sakit kepala yang dipancarkan oleh sebagian sistem syaraf yang disebut Sphenoplatine Ganglion (SPG) tersebut.
3.       Celana Elektrik

Teknologi modern untuk kesehatan yang ketiga adalah Celana Elektrik. Tentunya alat yang satu ini jarang kalian temui bukan. Jadi alat ini digunakan oleh pasien yang harus berbaring berminggu-minggu di kasur. Fungsi dari celana elektrik sendiri adalah dapat mengaktifkan otot – otot dan silkulasi darah , bisa dikatakan seperti kalian menggerakkan otot pada saat berolahraga. Keunggulan lainnya adalah alat yang satu ini dapat memberikan muatan listrik kecil setiap sepuluh menit .


4.       MyTensio
Teknologi modern untuk kesehatan yang keempat adalah MyTensio. Jadi alat yang satu ini sama seperti tensi yang digunakan oleh dokter untuk memeriksa tekanan darah kalian. Akan tetapi dengan bantuan alat yang satu ini kalian bisa memeriksa tekanan darah kalian sendiri loh , karena alat yang satu ini sudah singkron terhadap smartphone. Jadi jika kalian ingin mengecek tekenan darah kalian bisa mengeceknya dengan menggunakan alat yang satu ini. biasanya alat ini sangat cocok digunakan oleh kalian yang memiliki tekanan darah tinggi, jadi kalian bisa memeriksa tekanan darah kalian dimanapun dan kapanpun juga , tanpa harus pergi ke dokter.
5.       Plester Anti Diabetes
Teknologi modern untuk kesehatan yang kelima adalah Plester Anti Diabetes. Jadi dengan adanya alat ini kalian bisa memeriksa gula darah atau kadar glukosa dengan mudah. Cara menggunakan alat ini sangat mudah yaitu dengan cara menempelkannya ke kulit dan biosensornya akan mendeteksi perubahan biokimiawi pada kulit akibat fluktuasi kadar gula darah. Untuk mengetahui hasilnya, dapat dilihat langsung pada monitor khusus yang telah terhubung.

  • 6.       Robodoc (Robot Check Up kesehatan)



Teknologi modern untuk kesehatan yang keenam adalah Robodoc. Biasanya alat yang satu ini bisa kalian ditemukan di rumah sakit yang sangat besar dan juga memiliki banyak pasien. Fungsi alat yang satu ini adalah mengontrol dan memonito indicator vitalis pasien dari kamar ke kamar lain tanpa adanya gangguan yang sering terjadi ketika di rumah sakit lainnya.




KESIMPULAN

Nah jadi itulah 6 teknologi terbaru di bidang kesehatan. Dengan membaca artikel ini kalian sudah tahu kan apa saja teknologi terbaru di bidang kesehatan. Akan tetapi dengan menggunakan teknologi ini, kalian akan mendapatkan efek samping jangka panjang. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua.

Baca Juga
Previous Post Next Post