9 Tips Menjaga Charger Agar Tahan Lama

9 Tips Menjaga Charger Agar Tidak Cepat Rusak

Charger, merupakan salah satu benda yang selalu kalian bawa kemana mana , apalagi jika bepergian jauh. Akan tetapi kebanyakan dari kita tidak mengerti bagaimana cara yang benar untuk menyimpan charger agar tidak mudah rusak. Penasaran bagaimana tips agar charger dapat tahan lama, Yuk simak penjelasan berikut ini !!


9 Tips Menjaga Charger Agar Tidak Cepat Rusak

  1. Jangan menekuk kabel di sendi charger

Tips yang pertama agar charger kalian tidak mudah rusak adalah , jangan sesekali menekuk kabel di sendi charger. Karena kejadian yang sering terjadi adalah bagian dalam yang putus dan umumnya berada di dekat sambungan USB port karena alat ini merupakan bagian yang terlema dari kabel charger. Selain itu, pembengkokan sendi yang terlalu tajam membuat lapisan luar terkelupas, mengekspos bagian dalam.

  1. Jangan memasukkan ke dalam tas yang penuh

Tips yang kedua agar charger kalian tidak mudah rusak adalah , jangan memasukkan ke dalam tas yang penuh. Karena  tas yang penuh dengan barang barang dapat merusak kabel charger kalian. Dikarenakan jika sudah di dalam tas yang akan terjadi dengan charger tersebut antara lain ketindih barang lain , ketekuk oleh barang lain dan lain lainnya.

  1. Jangan mengikat dengan erat ke sebuah objek

 Tips yang ketiga agar charger kalian tidak mudah rusak adalah jangan mengikat dengan erat ke sebuah objek. Biasanya orang mengikat kabel charger ke power bank, kebiasaan tersebut dapat merusak kabel loh, karena  kalian akan membuat lekukan pada kabel yang akan melukai kabel bagian dalam dan mengakibatkan pengurangan lama hidup kabel tersebut.

  1. Menggunakan Klip Kabel

Tips yang keempat agar charger kalian tidak mudah rusak adalah dengan menggunakan klip kabel.jadi dengan bantuan klip kabel ini, kalian bisa menggulungnya kemudian menyimpannya dengan aman. Biasanya para trevelling sudah menggunakan klip kabel ini untuk menghindari lekukan tajam pada kebel chargernya.

  1. Jauhkan dari hewan peliharaan

Tips yang kelima agar charger kalian tidak mudah rusak adalah dengan menjauhkan dari hewan peliharaan. Karena jika kalian memelihara kucing atau anjing maka kabel charger kalian akan menjadi mainan mereka, hewan peliharaan kalian akan menggigit kabel tersebut hingga putus, jadi kalian harus menjauhkan dari hewan pelahan kalian. Atau kalian bisa memberikan pelindung kabel agar hewan peliharaan kalian takut dengan kabel tersebut.

  1. Menggunakan Adapter magnetic

Tips yang keenam agar charger kalian tidak mudah rusak adalah dengan menggunakan adapter magnetic. Karenadengan bantuan adapter magnetic ini kalian bisa sangat mudah menyambungkan charger ke smartphone milik kalian tanpa harus terjadi kerusakan.

  1. Membeli Kabel yang lebih panjang

Tips yang ketujuh agar charger kalian tidak mudah rusak adalah dengan membeli kabel yang lebih panjang. Karena dengan kabel yang panjang kalian akan lebih nyaman menggunakan smartphone kalian pada saat me ngecas. Jadi kalian tidak perlu menarik kabel charger kalian lagi.

  1. Memberikan plaster

Tips yang kedelapan agar charger kalian tidak mudah rusak adalah memberikan plaster di sendi kabel. Biasanya kerusakan kabel terdapat di sendi kabel , jadi agar kabel kalian tidak mudah rusak kalian bisa melapisinya dengan menggunakan plaster. Dengan bantuan plaster maka resiko sendi tertekuk sangatlah sedikit karena sudah ada plaster yang memperkuatnya.

  1. Jangan membeli kabel murah

Tips yang kesembilan agar charger kalian tidak mudah rusak adalah jangan membeli kabel yang murah. Karena jika kalian membeli kabel yang murah , maka kabel tersebut tidak akan awet digunakan . buktinya bagian luar kabel yang murah tersebut dibuat dengan menggunakan bahan yang berkualitas sangat rendah.

Baca Juga
Previous Post Next Post