5 Puisi Bertema Pertemanan || Terbaru

 

5 Puisi Bertema Pertemanan 

Puisi merupakan karya sastra seseorang dalam menyampaikan pesan melalui diksi dan pola tertulis. Nah puisi tersebut memiliki banyak macam loh, dari tentang cinta,alam,sahabat dan lain lainnya. Pada artikel ini saya akan memberikan 5 Puisi sekaligus yang bertema Pertemanan. Tentunya Puisi pertemanan ini bisa kalian sampaikan kepada teman yang selalu ada untuk kalian. Selamat Membaca !!


Teman Yang Ku Kagumi



Diaa..
Hanya Seorang Gadis dengan balutan kain sederhana
Namun, bunga bunga Menunduk saat melihatnya
Ucapannya pun membuat sang angin membisu


Dia..
Hanya Seorang Gadis biasa
Namun, Dewi pun kalah dengan kelembutan Hatinya
Terkadang, dia akan Sedingin hujan di bulan Februari
Tapi juga akan Sehangat Mentari Juni


Dia..
Yang selalu ku kagumi


Hujan di bulan Juni





Di bawah langit Juni yang mendung
Aku mengajakmu berkelana
Mengajakmu bersenandung ria
Dan mengajakmu bercerita.


Kita bercerita tentang buku buku yang kita impikan
Kita bercerita tentang Rasa saat malam api unggun
Kita bercerita tentang Jin Aladin Yang memberikan Tiga permintaan
Kita bercerita tentang rindu yang menimbulkan jerawat


Kita bercerita tentang dia yang diidam idamkan
Kita juga bercerita tentang dia yang disukaimu
lalu cerita kita terhenti!
Dan Hujan mulai turun di bulan Juni.


Kisah klasik di masa lalu




Ini bukan tentang aku yang selalu mengalah
Bukan tentang aku yang selalu tertinggal dengan teman teman sebayaku dalam hal percintaan
Bukan pula tentang aku yang masih kekanak-kanakan
Bukan tentang aku yang selalu menjauh dari kaumku
Ini tentang hidup,


Tentang persahabatan,
Tentang pertemanan,
Tentang Puluhan siswa yang menghuni kelas yang sama
Tentang pertemuan yang tiga tahun lalu terjadi,
Tentang perpisahan yang sebentar lagi terjadi,
Tentang harapan harapan dan cita-cita yang Nantinya akan kita raih


Hei ini tentang kita semua
Bukan hanya tentang aku ..
Kata teman yang bukan dari kelas kita
Kelas kita adalah Kelas anak anak bermasalah
Ya aku bisa setuju dengan itu
Namun itu hanya terjadi tidak lama
Namun kalian tetap temanku
Namun kalian tetap Sahabatku
Terimakasih


Maaf

 

Kukira itu lucu
Ternyata Tidak bagimu
Kukira kau akan tertawa
Ternyata kau marah


Aku minta maaf.
Apa yang 'Iya' bagiku Ternyata 'Tidak' bagimu
Aku minta maaf.
Untuk tingkah buruk ku, telah mengecewakan mu

Aku salah
Sangat keterlaluan
Maaf
Aku tidak bermaksud seperti itu


Kepada Sang Bintang



Untuk sang bintang
Jangan menangis
Aku tak kuasa melihat air mata Kalian
Jangan sedih
Aku tak bisa melihat wajah murung kalian


Ingin aku menghapus air mata kalian
Tapi aku hanyalah aku, sang Bumi
Tempatnya di bawah
Susah untuk menggapai kalian

Untuk sang bintang
Terimakasih kalian selalu menemaniku 
Terimakasih kalian selalu memberi warna di hidupku 


Dan Maaf
Untuk sikapku
Dan maaf 
Untuk perlakuanku
Dan maaf 

Tak bisa menjadi yang terbaik
Dan maaf
Untuk segala maaf
Untuk sang bintang 
Selamat malam!



Pengarang : @Kamila

Jadi itulah 5 puisi pertemanan, Semoga bermanfaat.

Baca Juga
Previous Post Next Post