Apa Itu DJ ? & DJ Terkenal Asal Indonesia !!

Apa Itu DJ ?

Apa Itu DJ ?Apa itu DJ ? DJ merupakan seorang yang bertugas untuk memainkan dan memodifikasi sebuah lagu untuk diberikan kepada pendengar. Untuk di indonesia sendiri DJ sudah mulai tersebar di kota besar di nusantara. Kalian bisa menemukan DJ di sebuah konser lagu/tempat hiburan malam.  

Pengertian DJ :
  1. Seorang DJ atau disc jockey, adalah seorang yang terampil dalam memilih dan memutar rekaman musik untuk para pendengar yang menginginkan.
  2. Seorang Dj adalah seseorang yang hidup dengan memainkan, meracik, memodifikasi, dan menghibur audiensnya dengan memutar lagu-lagu yang diatur sedemikian rupa tanpa putus/continue, sehingga orang yg mendengarnyapun akan senantiasa terhibur.
  3. Seorang DJ adalah individu yang mengerti dan memiliki kreatifitas dalam musik. bukan hanya itu, mereka (DJ) sangatlah terampil dalam menyeleksi lagu-lagu yang disusun secara teratur dalam rangka menciptakan sebuah ‘musical journey’ dimana DJ mencoba untuk membawa para pendengarnya masuk ke dalam sebuah perjalanan musik.
Pemain DJ Terkenal di Dunia dan Indonesia :
  1. David Guetta
Seorang Dj yang terkenal pertama adalah David Guetta. David memiliki nama asli yaitu Pierre David Guetta. Dia lahir pada tanggal 7 November 1967. Dia berasal dari Prancis. David terkenal karena music dj yang dia mainkan. Sudah tidak diragukan lagi kemampuan orang yang satu ini, karena dia sudah memeulai karirnya sejak tahun 2008 dan 2009. David sendiri merupakan seorang Dj professional yang bisa memainkan music Dj dengan genre Pop, EDM,dan House.
  1. Tiesto
Seorang dj yang terkenal kedua adalah Tiesto. Tiesto memiliki nama asli yaitu Tijs Verwest. Dia lahir pada tanggal 17 Januari 1969. Dia berasal dari Negara belanda.  Dia terkenal karena dia sudah menghasilakan lagu DJ yang terbaik seperti Escape Me, Sweet Things, In the Dark dan Just Be. Dan dia sudah menguasai genre music Progressive, House, danTrance.
  1. Armin van Buuren
Seorang Dj yang terkenal ketiga adalah Armin van Buuren. Dia bisa dikatakan sebagai Dj yang paling senior dari para dj lainnya. Dikarenakan dia yang kelahiran tanggal 25 desember 1976 ini sudah menguasai genre music trance dan progressive. Dan dia suadh membuat lagu dj seperti In and Out of Love, Feels So Good, Ping Pong dan Not Giving Up on Love.
  1. Skrllex
Seorang Dj yang terkenal keempat adalah Skrllex. Skrllex yang memiliki nama asli Sonny John Moore. Dia lahir pada tanggal 15 Januari 1988 asal Amerika serikat.dia merupakan salah satu dj yang terkenal yang memiliki skill dan kualitas sangat baik.dia sangat menggemari genere music Dubstep, EDM, Electro. Salah satu lagu buatan dia adalah Bangarang, First of the Year, Make It Bun Dem serta Kill Everybody.
  1. Hardwell
Seorang Dj yang terkenal kelima adalah hardwell. Dia memiliki nama asli yaitu Robbert van de Corput. Dia lahir pada tanggal 7 Januari 1988 asal Belanda. Dia sudah menguasai genre music seperti Progressive, House, EDM.  Lagu dj yang terbaik dari hardwell adalah Spaceman, Dare You dan Don't Stop the Madness.
  1. Martin garrix
Seorang Dj terkenal keenam Martin Garrix. Dia yang memiliki nama asli Martijn Gerard Garritsen. Dia lahir pada tanggal 14 Mei 1996 asal belanda. Martin merupakan dj termudah daripada para dj yang di atas , meskipun termuda dia sudah menghasilkan lagu lagu terbaik seperti Animals, In the Name of Love, Don't Look Down dan Forbidden Voices.


Nah jadi sekarang kalian sudah tahu kan apa itu Dj. Dan Pemain DJ yang sudah terkenal di Dunia maupun di Indonesia. Semoga artikel yang singkat  ini berguna bagi kalian semua.
Baca Juga
Previous Post Next Post